Sheila On 7 dan The Finnest Tree

/
6 Comments
Beberapa hari lalu di grup BBM ada yang membahas tentang Cakka Nuraga yang konon katanya karakter suara dan wajahnya mirip dengan Kang Duta dan di gadang-gadang bakal jadi the next Kang Duta (Aamiin). Sebagai fans berat Sheila On 7 tentu saja kuping gue langsung panas, tangan gemeteran, mata melotot (Ini ekspresi kaget atau sawan?) *Skip! forget it!
Akhirnya gue mulai pencet-pencet tombol keyboard. Searching CAKKA NURAGA di Youtube. Ternyata dia sudah banyak mengupload cover berbagai lagu (Ya iyalah. Itu dari tahun kapan juga, Non!) Oke, sekarang gue bakal jelasin siapa mereka. Cekidooooot!
Sheila On 7 Formasi awal
Sheila On 7 Sekarang


Sheila On 7

Siapa sih yang gak kenal Band Indonesia yang hits di tahun 1996 itu? Yaps, Band yang awalnya beranggotakan Duta (Vocal), Eross (Guitar), Adam (Bass), Sakti (Guitar) dan Anton (Drummer). Lagu-lagunya melekat di kepala anak '90an termasuk aku. Band pertama yang bikin gue nge-fans ya mereka ini sampai sekarang gue masuk usia dewasa. Karakter suara Duta yang khas banget di padukan dengan musik ciptaan Eross yang Easy listening membuat gue betah mendengarkan suara mereka pada keadaan apapun (Udah jadi kebiasaan nyumpel kuping pake headset dan dengerin lagu mereka sampai tidur :p) Keunikan mereka adalah menciptakan lagu galau dalam format musik yang hepi. Contohnya aja lagu Pria Kesepian, itu lagu ngenes banget aslinya. Curhat seorang laki-laki yang ngejomblo terus dan selalu gagal kalo nembak cewek tapi musiknya nge-beat bikin asik dan gak berasa sedih. Atau lagu Sahabat Sejati yang menceritakan tentang persahabatan itu. Wuiiihhh ... Berasa banget feelnya, Bro! Mereka bisa memompa semangat pendengarnya dengan lagu yang mereka ciptakan. Sempat beberapa kali mengubah formasi kini Sheila On 7 beranggotakan Duta (Vocal), Eross (Guitar), Adam (Bass) dan Brian (Drummer).S heila On 7 telah mengeluarkan 10 Album dan album Musim Yang Baik (2014) merupakan album terakhir mereka di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia. Kita tunggu saja album mereka selanjutnya. FYI, Sheila On 7 menjadi band terfavorit tahun 2015 versi Koran Sindo. Ajiiib!

The Finnes Tree

The Finest Tree yang sering juga disingkat dengan TFT adalah duo yang terdiri dari kakak-beradik Cakka Nuraga dan Elang Nuraga. The Finest Tree diproduseri oleh Eross Candra dan dibentuk pada tanggal 20 Maret 2012. Pada bulan Desember 2012, mereka meluncurkan album perdana bertajuk Hijau The Finest Tree. Pada Agustus 2014 bergabung dengan Universal Music Group sebagai label rekaman.

 Cakka Nuraga

Cakka Kawekas Nuraga (lahir di Bintaro, Tangerang, Indonesia, 18 Agustus 1998). Ia merupakan anak kedua dari Tunggul Dhewa Nuraga sekaligus adik dari Elang Nuraga.

Karier Cakka

 Cakka mengawali kariernya dari ajang pencarian bakat untuk anak-anak, Idola Cilik 2. Meski hanya berhasil menembus 6 besar, namun penampilan Cakka mampu mencuri perhatian para penonton dan dewan juri saat itu.

Di usianya yang masih sangat muda, Cakka sudah mampu membawakan lagu-lagu band mancanegara dengan baik. Pelafalan lirik dan penjiwaan lagunya cukup baik, ditambah lagi dengan skill bermain gitarnya yang memukau.
Kini, penggemar Cakka semakin banyak. Cakka memiliki komunitas penggemar pecinta Cakka yang disebut C~LUVers. Tak hanya tersebar di Indonesia, penggemar Cakka juga meluas hingga ke Asia, Eropa dan Australia.

Elang Nuraga

Elang Putra Nuraga (lahir di Yogyakarta, 4 April 1994). Ia merupakan anak pertama dari dari Tunggul Dhewa Nuraga sekaligus kakak kandung dari Cakka Nuraga.

Karier Elang

Elang mengawali jalannya di dunia musik melalui beberapa festival musik yang ada di Yogyakarta. Dari beberapa festival tersebut, ia menyandang predikat sebagai gitaris terbaik. Sejak itu, karier bermusiknya semakin bersinar. Ketika berusia 14 tahun ia dipercaya untuk mengisi sesi jam session di booth Rolling Stone dalam acara Soundrenaline 2008. Permainan gitar dan selera musiknya yang tidak biasa untuk ukuran anak seumurannya menarik perhatian Eross Chandra.
Elang merasa beruntung bisa bekerja sama dengan Eross. Tak hanya itu, ia juga mendapat kesempatan spesial untuk mendampingi Eross ketika manggung bersama Sheila on 7. Bahkan, Elang pun diberi kesempatan untuk menggantikan posisi Eross ketika Eross sedang melakukan kunjungan endorsement ke Amerika akhir tahun 2012 ini.

Lagu The Finnest Tree

Lagu pertama yang aku denger dari duo ini adalah Kau dan Aku.

Lagunya lucu dan kekinian banget, Men! Menceritakan tentang cowok yang menjalani hubungan jarak jauh sedang melakukan video chat di sebuah caffe. Walau tema-nya cinta-cintaan tapi bahasa yang mereka gunakan sederhana sangat me-remaja ini menjadi ciri khas dari semua lagu yang di ciptakan oleh Kang Eross. Simak lagunya disini https://www.youtube.com/watch?v=hvvrtPoMi_U
Di depan laptopku kucurahkan hatiku
Betapa kuingin cepat pulang untukmu
Semoga jaringanku menyampaikan padamu
Perjalanan jauh tak bunuh rinduku
Lagu kedua Lupa Bawa Nyali.

Lagu ini menceritakan tentang cowok yang selalu kehilangan nyali ketika menghadapi pujaan hatinya. Dengan musik yang sedikit menghentak (Gak tau nama genre musiknya :v). Lucu dan enak banget di dengerin. Coba cek lagunya disini  https://www.youtube.com/watch?v=v9QOcZro6qk (kalo jatuh cinta di luar tanggung jawab penulis :p)

 * Hey little baby..
Kau membuat nafas ini
Lepas dan tak terkendali..
Tak bernyali... (mana nyali mu)
Tolong kembali
Kembali kan nafas ini
Berilah sedikit lagi harga dirii....

Oke, sekian informasi ini (berasa jadi pembawa berita :D) Bagi SheilaGank yang membaca ini tolong jangan serang gue kalo informasi ini tidak sesuai keinginan kalian, gue belum siap terkenal. Haha
Yang mau kontak gue bisa di :
Instagram : febri_woeland
Twitter : febriwu44566849
WA : 0812 6105 3894

Sekian dan terimakasih ^-^


You may also like

6 komentar:

  1. Oh anak ini, aku pernah denger coverannya di SC emang dahsyat sih. Idola Cilik aja sudah sebesar ini ya. Alamak oie, Hadi udah tua dong berarti :v

    BalasHapus
  2. Sadar, Mas. Main di kamar mandi sana!

    BalasHapus
  3. gak pengen bahas bandku feb, namanya kober band. ha ha

    BalasHapus
  4. Kapan lagi indonesia punya band sekeren The finest tree

    BalasHapus
  5. Kapan lagi indonesia punya band sekeren The finest tree

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.